Jumat, 13 Juli 2012

Segeer, walau hanya 5 menit

  Rabu 11 juli 2012 Pilkada DKI jakarta sedang berlangsung,Pilkada tersebut diikuti enam pasangan calon yakni Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Alex Noerdin-Nono Sampono, Jokowi-Basuki Tjahaja, Hidayat Nurwahid-Didik J Rachbini , Faisal Basri-Biem Benyamin dan Hendarji Soepanji-Riza Patria.Dari pagi aku beserta suami sudah stand by di salah satu tps di daerah jaksel. Pagi banget mbaak...?! he bukan mw nyoblos but kebetulan suamiku ditugaskan untuk menjadi saksi dari tim yang dresscodenya "BBJ" githuu...cukup melelahkan walau hanya nunggu di luar area tps,tanpa ikut andil sebagai saksi atau Komite Panitia Pemungutan Suara (KPPS),dikit-dikit ngerti juga lah,ada 567 surat suara dan 15 surat suara cadangan untuk 552 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

    Eh ternyata banyak yang golput niih...pada ngak datang tuh dari 552 hanya 406 pemilih yg datang ke tps untuk nyoblos.Pas jam 13.00 wib para petugas KPPS dan para saksi siap mengitung perolehan suara,seketika area tps jadi rame lagi setelah dari jam 11.00 wib tampak sepi,para warga sekitar pada berdatangan lagi untuk menjadi saksi sejarah di pilkada tahun ini. DIkehiruk-pikukan TPS ini ada seorang bapak berseragam pendukung cagub no 1 meninggikan suara dan berkata pada seorang bapak tua yg memakai kaos oranye yg ada gambar cagub dan cawagub no 4 "pak pulang pak ganti dulu bajunya,ngk boleh lagi kampanye...!",semua mata tertuju ke bapak tua,dengan polosnya bapak tua meninggalkan tps, menurut saya sih, tu bapak tidak bermaksud apa-apa, di balik ketidak-mengertiannya dia hanya berharap 2 sosok gambar di kaosnya yg menang.

     Akhirnya penghitungan suara berlangsung walau agak tersendat sedikit,lucu juga dari 406 ada 13 suara tidak sah, Wallahu a'lam mengapa?! bentuk kekesalan yg hingga akhirnya semua nomor urut di coblos,atau ketidak-tahuan,unsur sengaja atau tidak sengaja bagi saya ketika golput ya warga udah mendzolimi dirinya sendiri pa lagi yg dah capek-capek datang ke tps tapi suaranya tak menentukan apa-apa but tenang low semua diniatkan ibadah khoir insya Allah, Allah akan memberi ganjaran. berikut hasil penghitungan suara di tps tersebut no urut 1:142 suara,no urut 2: 21suara, no urut 3 : 136 suara  no urut 4 : 57  suara,no urut 5: 26 suara,no urut 6 : 21 suara.
    
     Setelah selesai kita menuju posko tim hidayat didik,di sini nih buat pikiran seger walau dah penat seharian melihat ratusan lembar surat suara.Di sini aku di sambut para akhwat dan ummahat tim hidayat didik salah satu kelurahan yg menurutku juga gambaran umum semua kader tim hidayat didik ya militansinya berasap-asap ,semangat juangnya berapi-api dan ketawadu'annya sejuk sangat. Wajah galau mulai tampak dari raut mereka,tetesan air mata mulai berjatuhan tanpa di sengaja merenungi dan mengevaluasi diri dan tim " bahwasanya Allah belum mengizinkan sekarang,dan mungkin masih ada amalan kita yg masih membuat do'a kita tertunda para warga masih dan akan terus membutuhkan binaan kita sehingga kerinduan pada pemimpin sholih bukan hanya kita yang merasakan " begitu tutur seorang ummi.bergetar jasad ini mendengar helaan napas para orang sholeh,sungguh kebersamaan yg sebentar tapi cukup membekas di relung sanubariku.benar kata bang dayat dalam taujihnya"Saudaraku Tetaplah berdiri tegak karena kalian adalah petarung....Teruslah bergerak karena kalian adalah pejuang"

   Berbeda sangat dengan pernyataan ini,Berikut Pernyataan disampaikan Manager Public Affairs Lembaga Survei Indonesia (LSI) Burhanuddin Muhtadi saat berbincang dengan detikcom, Rabu (11/7/2012).  " Tidak seperti Pemilukada 2007 dimana Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mampu membayangi perolehan suara pasangan lawan dan membuahkan hasil kekalahan tipis. Di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2012 kali ini perolehan suara sementara berdasarkan hasil perhitungan cepat lembaga survei, partai tersebut justru merosot tajam. Hal ini membuktikan tidak berjalannya mesin partai sehingga konstituen tidak sesolid ajang Pemilukada sebelumnya."sungguh dengan mataku aku melihat mesin ini adalah mesin  terbaik dari semua mesin berolikan kekuatan iman dan takwa,yg hanya Allah bisa melihat jelas jalannya. keep fight dont give up...Allahu Akbar...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar