Kamis, 26 Juli 2012

Berlapang-dada indah loh


Oleh Syara Mukti 21 April 2010

Egoisnya diriq..!!! Mengapa ku sulit untuk menerima kekurangan yang terbungkus dalam kesempurnaan,itulah kekuranganku belum mampu untuk  mengatur stabilitas emosi. Padahal ku selalu ingin dimengerti tetapi mengapa untuk mengerti aku tak mampu?! No body perfect kawan..! Aku pun malu dengan segala kekuranganku..tapi sungguh bukan ku tak mau mengerti, tapi aku terlalu takut untuk kecewa lagi..

Oya temen inilah lantunan do’aku saat rasa khawatir akan ketentuan-ketentuan sejak azali belum terang nampaknya di depan mataku.
“Ya Robb Kau lah segala-galanya..Ku serahkan segala urusanku padaMu wafiqni ya Roob..wafiqni..Jangan Kau buat aku terpuruk dalam kesedihanku.."Allahumma inni a'udzubika minal hammi wal hazani " jadikanlah hamba dari orang-orang yang ikhlas akan ketentuan-Mu menerima dengan hati lapang atas apa yang Kau tentukan untukku.

Bener deh ketakutan tak menyelamatkan dari qodar, kalaulah Allah dah berkehendak bisa apalah kita, kecuali menerima dengan lapang dada hingga kita temukan manis ujungnya dan hikmah indah di balik skenario-Nya. Berlapang dada itu indah kawan so don’t worry ingatlah dengan kekuasan Allah tatkala Nabi Musa meminta hujan turun tapi Allah malah menyuruhnya untuk memukul tongkatnya hingga terpancarlah 12 mata air, ketika St Hajar berharap bertemu air antara bukit shafa dan marwa Allah memberinya zam-zam dari bawah kaki buah hatinya isma’il Dahsyattt bok...Subhanallahu.

Mengapa masih ragu untuk berlapang dada ketika usaha,ikhtiar serta do’a sudah kita sertakan dalam setiap ayunan kaki kita. Semua akan mudah dengan ridhoNya,semua akan indah dengan rahmat kasih-Nya,semua akan benar atas petunjuk dan arahan hidayah-Nya.

Written by : Syara Mukti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar